Optimasi Twitter untuk bisnis bisa meningkatkan sales hingga 60% loh! Jangan kira Twitter udah nggak laku buat bisnis, kamu salah besar! #HaloKawan yang masih pakai Twitter pasti nggak asing sama para affiliate yang menjamur di Twitter. Twitter untuk bisnis benar-benar masih menggiurkan loh! Kalau pintar ngonten otomatis jualan bisa ramai. Sesuatu yang unik dan menarik di Twitter sangat potensial buat viral.

Twitter untuk bisnis benar-benar bagus loh! Beberapa di antaranya jadi bisa terkoneksi dengan konsumen dan calon konsumen. Twitter juga menjadi salah satu channel pemasaran yang gratis, makanya harus pintar-pintar mengelola. Bisa juga jadi sarana untuk selalu up to date dengan yang sedang trend hingga pergerakan kompetitor. Semakin asyik akun Twitter, semakin memudahkan untuk bisa berinteraksi dengan konsumen potensial.

Pada artikel kali ini, MinKa akan share pembahasan mengenai cara optimasi Twitter untuk bisnis. Sayang banget kalau lahan jualan yang potensial ini nggak #HaloKawan optimalkan.

1. Pentingnya menentukan username dan display name

Idealnya, nama yang #HaloKawan gunakan harus menggunakan nama merek. Biasanya kalau nama bisnis terlalu umum, username-nya sudah diambil orang lain. Jika username memang sudah lebih dulu diambil pihak lain, saran MinKa sih tambahkan awalan atau akhiran. Setelah itu tinggal display name-nya yang disesuaikan supaya audiens mengenali merek kita.

2. Pemilihan gambar foto profil dan header

Sebaiknya gunakan gambar profil yang sederhana dan mudah diingat, misalnya hanya dengan logo merek. Pastikan menggunakan gambar dengan kualitas HD supaya resolusi tidak menurun saat digunakan. Selain itu optimasi Twitter untuk bisnis juga sebaiknya dilengkapi dengan header yang baik. Dimensi untuk header 1500x1500 pixel. Header bisa diperbaharui lebih sering menyesuaikan kampanye yang sedang bisnis #HaloKawan jalankan.

3. Deskripsi profil atau bio harus yang bagus

Saat seseorang penasaran dengan penawaran kita di Twitter biasanya akan ngepoin akun Twitter kita. Oleh karena itu, penting memasang deskripsi profil yang cukup menggambarkan produk atau layanan yang kita miliki (sederhana dan informatif). Deskripsi cukup 160 karakter jadi pastikan apa yang kita tulis jelas tidak bertele-tele. MinKa juga menyarankan untuk menambahkan tautan seperti Linktree atau sejenisnya untuk mengarahkan audiens ke WhatsApp atau marketplace milik #HaloKawan.

Semangat ya buat bergerilya juga di Twitter. Di era gempuran TikTok, Reels, hingga YouTube short, Twitter juga masih potensial buat jualan. Langsung praktikin buat optimasi profil Twitter bisnis #HaloKawan yuk!


Written by Annisa Widi Astuty

Source:

  1. https://brand24.com/blog/twitter-marketing-strategy-guide/
  2. https://blog.hootsuite.com/twitter-marketing/
  3. https://www.oberlo.com/blog/twitter-for-business-ultimate-guide