#HaloKawan sering menggunakan aplikasi TikTok nggak? Sekarang TikTok nggak hanya menyediakan video-video menarik dan lucu ya, kini sudah ada fitur berjualan online 'TikTok Shop'.

Lewat fitur ini, pengguna dapat membeli secara langsung dari aplikasi TikTok. Hal ini semakin mempermudah pengguna karena tidak perlu pergi ke toko online yang terpisah untuk membeli produk yang ditawarkan.

Produk yang paling banyak dijual di TikTok Shop adalah makanan, fashion hingga skincare. Ngomongin soal skincare, brand yang saat ini sedang viral berkat fyp TikTok adalah skintific.

Sejak hadir di Indonesia pada awal 2022, brand asal Kanada ini berhasil menarik perhatian konsumen dengan rangkaian produk yang berfokus pada penyembuhan skin barrier.

Minka mau bahas strategi marketing yang diterapkan oleh skintific untuk meningkatkan visibilitas mereknya dan menarik konsumen baru.

1.Live TikTok
#HaloKawan sering menemui Skintific sedang live streaming di TikTok? itu menjadi salah satu strategi marketing yang dilakukan oleh Skintific untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan interaksi dengan konsumen.

2. Punya produk viral
Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel merupakan salah satu produk populer dari skintific. Nggak hanya viral karena direkomendasikan oleh banyak influencer, melainkan moisturizer skintific memberikan hasil yang sangat baik setelah penggunaan. Hal ini membuat konsumen puas dan tertarik untuk kembali membeli moisturizer tersebut.

3. Endorsement
#HaloKawan pasti tidak asing mendengar nama Tasya Farasya? Yup, Beauty Content Creator ini bekerja sama dengan skintific dalam memasarkan produk. Tasya Farasya tentunya memiliki pengaruh yang kuat dalam mempengaruhi konsumen terhadap sebuah produk serta meningkatkan kepercayaan konsumen.

Sebab, Tasya Farasya memang sering kali memberikan review skincare yang nggak jarang bikin penonton keracunan untuk membeli. #HaloKawan pernah tergoda buat beli nggak nih?

4. Affiliate TikTok
Jadi, Affiliate TikTok adalah sebuah program yang dibuat oleh TikTok untuk dapat menghubungkan kreator dan penjual. Berdasarkan tools Kalodata.com sebanyak 32% pendapatan Skintific dari affiliate TikTok. Skintific sangat memaksimalkan Affiliasi dan Live TikTok mereka.

5. Memberikan Diskon
Skintific sering banget loh memberikan diskon besar-besaran kepada konsumennya. Dengan memberikan diskon, Skintific memikat hati pelanggan untuk membeli produk mereka. Misalnya diskon pada 'Special Ramadhan Box' khusus untuk bulan ramadhan ini.

Wah, keren banget ya! Nggak hanya memperhatikan strategi marketing, skintific juga memperhatikan kualitas dari produk yang mereka jual. Dan mereka sangat memanfaatkan media sosial dalam memasarkan produknya. Jadi ada insight baru lagi nih tentang strategi marketing. Yuk share artikel ini ke teman-teman #HaloKawan lainnya!


Written by: Mona Lestari Utami

Source:

  1. https://compas.co.id/article/strategi-marketing-skintific-implora-serum-wajah-terlaris-2022/
  2. https://kasirpintar.co.id/solusi/detail/wow-ternyata-ini-strategi-marketing-skintific
  3. https://www.parapuan.co/read/533245154/jadi-skincare-viral-di-tiktok-review-skintific-5x-ceramide-barrier-repair-moisture-gel