Salah satu ciri khas Kak Jil ketika live adalah sering menyapa penontonnya dengan sebutan 'darling' 'sayang' serta 'adik Kak Jill'. Gak cuman itu #HaloKawan yang menjadi signature di setiap konten produknya di TikTok yang paling melekat di ingatan Minka adalah kata '10 gelombang kanan 10 gelombang kiri' dan 'supa dupa TikTok darling’. Kak Jill juga dikenal dengan ciri khas alisnya yang unik. Setiap live Ia selalu menampilkan alis yang tipis dan naik yang ternyata semua itu juga karena keisengannya.

Cuman dengan menjual gorden secara online di live, Kak Jill sampai saat ini sangat dikenal oleh banyak orang. Lantas, seperti apa awal mula Kak Jill bisa terjun ke TikTok dan mendapat banyak sorotan dari netizen? Yuk cek tipsnya berikut ini.

  1. Growth Mindset
    Bermula dari keisengan Kak Jill melihat live TikTok jam 4 pagi, sampai akhirnya ia “bertanya kepada sang anak” bagaimana caranya untuk bisa seperti itu. Kemudian, ia mulai mencoba peruntungan dengan berjualan live.
  2. Uniqueness
    Kak Jill berpakaian beda dengan konten kreator yang lain dan mempunyai panggilan khusus yang memberikan kesan hangat dan mudah diingat.
  3. Education
    Kak Jill selalu memberikan tips unik yang jarang orang ketahui. Tak hanya menjelaskan produk, penjual juga harus merespon pertanyaan penonton dengan jelas dan ramah.
  4. Word Of Mouth
    Karena keunikannya saat ini Kak Jill selalu viral dan FYP di TikTok orang-orang selalu ngomongin Kak Jill.
  5. Repetitive Marketing
    Repetitive Marketing strategi adalah tentang menerapkan frekuensi tingkat tinggi untuk pekerjaan dan upaya memasarkan produk. Frekuensi dan waktu yang dihabiskan menjadi kunci keberhasilan. Frekuensi dan pengulangan sangat penting untuk membangun kesadaran merek, meningkatkan keakraban, dan meningkatkan reputasi merek. Repetitive Marketing hanya bisa dilakukan ketika #HaloKawan konsisten. Sebagai contoh Kak Jill, ia sangat konsisten memasarkan produknya di live Tiktok setiap jam 9 malam. Hal itu dilakukan Kak Jill secara konsisten agar Live Streaming nya berhasil masuk ke fyp pengguna Tiktok lainnya.

Tips diatas merupakan kekuatan dari Personal Brandingnya Kak Jill buat jualannya jadi keren. Berani beda, sayang?


Written by: Dede Wardani

Source:

  1. https://algoseabiz.com/blog/how-repetitive-marketing-works-online/
  2. https://hypeabis.id/read/16251/4-strategi-promosi-ala-kak-jill-penjual-gorden-viral-di-tiktok/1
  3. https://partipost.com/id/2022/09/10/tips-personal-branding-ala-kak-jill-bisa-jadi-inspirasi-kamu/
  4. https://techteam.id/yuk-kepoin-rahasia-bisnis-ala-kak-jill/